S Lutena Bukan Obat atau Herbal

S Lutena Bukan Obat atau Herbal

S Lutena Bukan Obat atau Herbal – S Lutena belakangan ini sering sekali dipromosikan sebagai obat atau obat herbal karena kehebatan S Lutena dan khasiatnya yang mampu membantu pemulihan kesehatan dari berbagai penyakit, bahkan dari penyakit-penyakit berat yang dokter sudah angkat tangan seperti: kanker, diabetes, stroke, gagal ginjal, alergi, penyakit autoimun seperti lupus dan lain sebagainya.

Walaupun demikian, S Lutena sebenarnya bukan OBAT, melainkan hanyalah suplemen nutrisi atau suplemen makanan saja. Komposisi utamanya adalah: Multi Karoten, Multi Vitamin, dan DHA. Yang membedakannya dari banyak suplemen kesehatan lainnya adalah teknologi canggih yang digunakan oleh Naturally Plus Jepang dalam proses produksinya. Dengan teknologi inilah S Lutena “disulap” menjadi suplemen super antioksidan berkonsentrasi tinggi yang dapat diserap oleh tubuh dalam waktu yang super cepat.

 

S Lutena tidak dapat digolongkan sebagai produk atau obat herbal.

Istilah herbal biasanya dikaitkan dengan tumbuh-tumbuhan yang tidak berkayu atau tanaman yang bersifat perdu. Dalam dunia pengobatan, istilah herbal memiliki makna yang lebih luas, yaitu segala jenis tumbuhan dan seluruh bagian-bagiannya yang mengandung satu atau lebih bahan aktif yang dapat dipakai sebagai obat(therapeutic).

Definisi herbal adalah: obat-obatan yang diolah secara tradisional, turun-temurun, berdasarkan resep nenek moyang, adat-istiadat, kepercayaan, atau kebiasaan setempat, baik bersifat magic maupun pengetahuan tradisional.

S Lutena Bukan Obat atau HerbalMenurut penelitian masa kini, obat-obatan tradisional memang bermanfaat bagi kesehatan, dan kini digencarkan penggunaannya karena lebih mudah dijangkau masyarakat, baik harga maupun ketersediaannya. Obat tradisional pada saat ini banyak digunakan karena menurut beberapa penelitian tidak terlalu menyebabkan efek samping, karena masih bisa oleh tubuh.

Beberapa perusahaan mengolah obat-obatan tradisional yang dimodifikasi lebih lanjut. Bagian dari obat tradisional yang bisa dimanfaatkan adalah akar, rimpang, batang, buah, daun, dan bunga. Bentuk obat tradisional yang banyak dijual dipasar dalam bentuk kapsul, serbuk, cair, dan tablet.

S Lutena adalah suplemen gizi atau suplemen nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh manusia sehari-hari yang dihasilkan melalui riset dan penelitian modern serta diproses dengan teknologi tinggi, bukan dari ramuan tradisional maupun resep turun-temurun.

Mungkin karena bahan baku S Lutena yang berasal dari buah dan sayuran, bahan-bahan yang bersifat organik, alami / natural dan tidak mengandung bahan kimia sintesis, itu sebabnya ada yang mengganggapnya S Lutena sama dengan obat herbal.

Namun karena bukan sejenis jamu-jamuan atau produk berbahan baku daun obat / tanaman herbal, maka sebenarnya S Lutena tidak dapat digolongkan sebagai produk herbal dan dipromosikan sebagai obat herbal.

 

S Lutena bukan OBAT, hanya Suplemen Nutrisi. Tapi kok bisa menyembuhkan penyakit ?

Sebenarnya kebanyakan orang juga sudah tahu, apalagi dokter dan pakar kesehatan, bahwa OBAT bukanlah satu-satunya sarana untuk menyembuhkan penyakit. Ada begitu banyak terapi kesehatan lainnya, misalnya dengan mengatur pola diet, terapi nutrisi, terapi akupuntur, latihan pernafasan, meditasi, yoga dan lain sebagainya; yang juga sudah terbukti dapat membantu pemulihan kesehatan, walaupun belum semuanya melewati proses penelitian ilmiah dan mendapatkan pengakuan dari dunia medis modern.

Kemampuan alami untuk memulihkan kesehatan sendiri dari penyakit yang kita sebut sistem kekebalan tubuh atau imunitas. Sistem kekebalan merupakan suatu sistem pertahanan yang digunakan tubuh untuk melindungi diri dari infeksi penyakit atau kuman. Penyakit atau kuman ini berupa protein asing yang berbeda dari protein tubuh kita dan seting disebut dengan antigen. Karena dianggap sesuatu yang asing, maka antigen ini harus disingkirkan, dinetralisir atau dihancurkan. Yang bertugas melakukan ini salah satunya adalah sistem pertahanan tubuh yang dikenal dengan antibodi.

Namun dibutuhkan nutrisi yang cukup dan seimbang, setiap hari agar sistem kekebalan tubuh kita dapat berfungsi secara baik. Malnutrisi (kekurangan atau kelebihan nutrisi) yang berlangsung lama dapat mengakibatkan kelaparan, penyakit, dan infeksi. Karena fungsi dari nutrisi itu sendiri yaitu sebagai:

  1. Sumber energi
  2. Pendukung dan pengatur proses metabolisme
  3. Menjaga keseimbangan metabolisme
  4. Pembentuk sel-sel jaringan tubuh
  5. Memperbaiki sel-sel yang rusak
  6. Mempertahankan fungsi organ, sistem kekebalan tubuh, dll

 

Hampir semua penyakit disebabkan karena melemahnya sistem kekebalan tubuh akibat malnutrisi dan stress oksidatif akibat jumlah radikal bebas yang berlebihan di dalam tubuh. Literatur medis membuktikan bahwa stress oksidatif adalah penyebab utama penuaan dini dan timbulnya berbagai penyakit kronis seperti kanker, penyakit jantung, alzheimer, dll. Stress oksidatif dapat dicegah dan dikurangi dengan asupan antioksidan yang cukup dan optimal ke dalam tubuh.

Jika asupan nutrisi dapat diseimbangkan dan stress oksidatif dapat teratasi, maka secara otomatis, metabolisme, fungsi organ tubuh dan sistem kekebalan tubuh pun akan mengalami pemulihan. Sel-sel tubuh yang rusak dan mati dapat diregenerasi dan menjadi sehat kembali.

S Lutena adalah suplemen nutrisi yang lengkap dan bersifat antioksidan, sehingga dapat menyeimbangkan asupan nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh dan sekaligus menetralisir radikal bebas yang menyebabkan stress oksidatif. Dan bukan hanya itu, S Lutena memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh suplemen antioksidan lainnya, yaitu daya serapnya yang sangat tinggi dan sifat antioksidatifnya yang super kuat, itu sebabnya dinamakan Super Lutein di negara asalnya, Jepang.

Jika suplemen lain hanya sekedar mencegah atau memperlambat proses penuaan dan kerusakan sel, S Lutena sebaliknya dapat membantu pemulihan kesehatan sel-sel tubuh dengan sangat cepat. Maka tidak perlu heran jika S Lutena dapat membantu proses pemulihan tubuh dari berbagai penyakit, termasuk penyakit-penyakit kronis.

 

 

S Lutena Bukan Obat atau Herbal

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*